Berwisata Kuliner Dengan Nuansa Heritage Di Kota Malang

malangguidence.com

Apakah anda ingin mencoba wisata kuliner sambil menikmati suasana budaya di masa lampau? Anda bisa menikmati itu semua dengan berkunjung ke kota terbesar kedua di provinsi Jawa Timur. Pada jaman kolonial, kota Malang merupakan salah satu daerah pemukiman favorit bagi para bangsawan Belanda, karena Malang memiliki iklim yang sejuk. Tidak hanya itu, peninggalan bersejarah dan kekayaan budayanya pun hingga kini terus memikat para wisatawan dari seluruh dunia. Dan semua daya tariknya masih bisa kita nikmati hingga sekarang. Berbagai bangunan peninggalan masa kolonial, hingga sisa-sisa kerajaan Hindu masa lalu masih dengan mudah bisa Anda temui di Malang. Meskipun sekarang banyak kafe juga tempat makan hipster menjadi salah satu tren yang mulai berkembang, hal itu justru menjadikan sebuah perpaduan modernitas dan keanggunan masa lalu tersebut saling berkolaborasi dan menjadikan Malang sebuah destinasi kuliner yang unik dan berbeda. Bagian dan pemburu kuliner nusantara dan ingin menikmati suasana cafe yang berbeda, berikut kami rekomendasikan restoran bernuansa heritage yang bisa anda kunjungi di Malang. 

Cleopatra Restaurant -Hotel Gajah mada Graha
Meski namanya Cleopatra, tetapi Anda tidak akan menemukan aksen-aksen bernuansa Mesir di sini. Justru sebaliknya, anda akan melihat pilar-pilar ala kerajaan Romawi, patung-patung marmer yang elegan, lampukristal, juga furnitur bergaya Eropa. Makanan yang disajikan di restoran ini berupa hidangan Jawa, Cina dan Eropa, cobalah untuk menikmati dim sum, yang merupakan menu andalan di restoan ini. Di mana lagi Anda bisa menikmati masakan Cina di sebuah restoran bergaya Greco-Roman? Ya, meskipun dim sum dan Cleopatra seolah tidak “nyambung”, namun itulah yang menjadikan tempat ini unik dan patut anda kunjungi.

Cleopatra Restaurant
Lokasi: Hotel Gajah mada Graha, Jl. Dr. Cipto No.17, Malang
Telepon: 0341-331 331
Jam Operasional: 24 jam, 07.00 – 14.00 (Signature Dim sum)

Melati Restaurant - Hotel Tugu Malang 
Suasana masa lampau, begitu kental terasa, ketika kita memasuki area restoran yang bukaselama 24 jam ini Mulai dari hidangan khas Cina Peranakan, Jawa-Belanda, sampai sajian Prancis, semua yang ditawarkan di restoran ini sanggup memberikan sebuah pengalaman berwisata kuliner yang takter lupakan. Dekorasi ruangan di restoran ini pun sangat kental dengan nuansa perpaduan Cina lawas, tradisional Jawa serta nuansa Eropa klasik. Hal itu bisa dilihat dari berbagai lukisan indah, ukiran-ukiran kayu yang menawan, meja-meja  marmer, hingga lampu-lampu antik yang ada di setiap sudut restoran. Pemandangan unik ini pastinya akan membuat Anda tak tahan untuk tidak mengabadikannya dengan kamera. Sangat instagramable!  

Melati Restaurant
Lokasi: Tugu Hotel Malang, JalanTugu, No.3, Malang
Telepon: 0341-363 891 / 08133 4919 097
Jam Operasional: 24 jam
Harga: Makanan antara Rp 80.000,-sampai Rp250.000,-

Rumah Coffee Loe Mien Toe
Jikarestoran sebelumnya terdapat nuansa klasik Eropa, berbeda dengan resto yang satu ini. Tempat ini 100% mengusung konsep perpaduan Cina-Jawa. Hal itu tampak dari dekorasi dan berbagai pernak-pernik yang menghiasi di setiap sudut ruangan. Jika dilihat dari banyaknya barang-barang kuno yang menghiasinya, sepintas tempat ini menyerupai sebuah vila yang dihuni oleh seorang kolektor benda-benda kuno. Keunikannya itulah yang menjadikan Rumah Coffee Loe Mien Toe juga menjadi tempat favorit para calon pengantin sebagai lokasi pemotretan pre-wedding.

Roemah Coffee Loe Mien Toe
Lokasi: Jalan Tata Surya No. 2, Dinoyo, Malang
Telepon: 0812 1788 8813
Harga: Rp7.000,-sampai Rp16.000,-
Jam Operasional: 13.00 – 24.00

Rumah Makan Inggil
Tempat makan paling keren di Malang ini adalah sebuah restoran berkonsep museum. Perlu anda ketahui, ini bukan restoran yang berada di samping sebuah museum, tetapi benar benar sebuah restoran yang terdapat di dalam museum! Di restoran ini,  Anda dapat menyantap hidangan tradisional sambil dikelilingi oleh benda-benda antik, seperti senjata kuno, mesin ketik jaman dulu, jam kuno, aneka perabotan, peralatan makan minum dan memasak, topeng-topeng tradisional Jawa, juga foto-foto hitam putih dari masa lalu. Kapan dan dimana lagi Anda bisa bersantap di dalam museum? Yang istimewa, setelah anda sudah puas melihat-lihat benda-benda antic tersebut, Anda bisa menyaksikan pertunjukan kesenian Jawa, dan pertunjukan ini hanya bisa di nikmati saat makan malam saja.

RumahMakanInggil
Lokasi: Jalan Gajah Mada No. 4, Malang
Telepon: 0341-332 110
Harga: Makananmulaidari Rp15.000,-
Jam Operasional: 10.00 – 22.00

Sangat unik dan menarik bukan? Apakah anda sudah tidak sabar ingin menikmati suasana berwisata kuliner yang unik dan berbeda? Menurut informasi harga tiket pesawat hari ini, penerbangan dari Jakarta  menuju Bandara Abdul Rachman Saleh, tiket PP mulai dari harga Rp1.200.000,-  dengan lama perjalanan sekitar 1 jam 30 menit. Tapi, jika ingin mendapat tiket promo, Anda bisa langsung cek tiket pesawat menuju Malang di situs www.reservasi.com

Komentar