Siapkan 3 Hal sebelum Wawancara kerja


Persaingan mendapatkan karier impian memang tidak mudah. Itu sebabnya setiap detail harus diperhatikan agar Anda bisa menjadi kandidat yang paling menonjol.

Jangan sampai Anda datang ke tempat wawancara kerja dengan persiapan minim. Cek apa saja benda yang harus dibawa dalam sesi yang menentukan ini.

- Nomer telepon pewawancara atau perusahaan
Walau Anda sudah menyisihkan waktu lebih agar bisa sampai lebih awal, tetapi ada hal tak terduga yang bisa terjadi sehingga Anda harus terlambat. Selalu simpan nomor telepon HRD atau perusahaan yang akan mewawancarai Anda sehingga jika sampai Anda terlambat bisa segera memberitahu.

- Surat referensi dan resume
Meski sudah dilampirkan di resume yang Anda email, sebaiknya bawa juga resume yang sudah di-print dan surat-surat referensi atau portfolio Anda.

- Alat tulis
Anda pasti membutuhkan pulpen untuk menulis atau tanda tangan. Siapkan dalam tas Anda alat tulis yang mungkin diperlukan. Wawancara kerja juga menjadi kesempatan bagi calon karyawan untuk bertanya. Tak ada salahnya membuat catatan apa saja yang ingin Anda tanyakan pada pewawancara.

Komentar